Jumat, 13 Juni 2008

Bang Abduh Sapa Warga Pontianak Utara

PONTIANAK - Azan Subuh di Masjid Attaqwa, Siantan bergema. Baru sang muazin yang mengumandangkan azan berada di Masjid tersebut. Tak lama berselang, sebuah mobil sedan masuk ke kawasan Masjid dan muncullah sosok calon Walikota Pontianak Ir.H.Muhammad Abduh A.Rahim mengawali aktifitas roadshow hari ini Selasa (10/6) dengan shalat subuh berjamaah di masjid.


Masjid At-taqwa menjelang subuh kali ini terasa berbeda, hal ini karena kedatangan bakal calon walikota Pontianak Ir.H.M.Abduh A. Rahim dalam rangkaian roadshow sosialisasi di Kecamatan Pontianak Utara.

Acara diawali dengan sholat Subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan tausiyah dan dialog yang dihadiri jama’ah, tokoh masyarakat dan kader. Usai menyampaikan taushiyahnya, para jamaah mendoakan agar dimudahkan oleh Allah untuk menjadi walikota Pontianak. Setelah acara berakhir, Ir.H.Muhamamad Abduh yang akrab disapa Bang Abduh beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke pasar Puring,Siantan, untuk menyapa para pedagang di sana.

Dalam perjalanan jalan kaki menuju pasar Siantan, Bang Abduh menyapa para penjual buah-buahan yang berada dipinggir jalan. Rasa terkejut dari wajah para pedagang melihat ada sosok calon pemimpin Kota Pontianak yang pagi-pagi buta sudah berkeliling dan menyapa mereka. Karena kondisi masih gelap, rombongan menyempatkan diri untuk sarapan di salah satu warung. Tak lupa diskusi dan canda mewarnai suasana sarapan bersama Bang Abduh pagi itu. Setelah sarapan, Bang Abduh langsung melihat aktivitas para pedagang di pagi hari itu dengan berkeliling serta mendengarkan aspirasi para pedagang.

Umumnya mereka mengeluhkan kenaikan harga BBM yang diikuti kenaikan jenis barang kebutuhan pokok, sehingga daya beli masyarakat menurun. Keadaan ini berimbas pada pendapatan pedagang yang cenderung menurun.Mereka juga mengeluhkan ketidakberpihakan pemerintah kota terhadap para pedagang pasar tradisional. Diantara tegur sapa Bang Abduh dengan para pedagang, seorang laki-laki berperawakan besar berbaju koko putih langsung menghampiri Bang Abduh, “Assalamu’alaikum Bang,” sapanya langsung. Ternyata laki-laki tersebut adalah orang yang cukup penting dikawasan pasar Siantan tersebut. Tak ayal lagi, ia pun segera mengajak Bang Abduh berkeliling pasar, mulai dari pasar sayur, terminal, warung pojok, warung makan sampai ke feri penyeberangan.

Tak lupa tukang sampan dan speed boat pun ia kenalkan ke Bang Abduh. Rombongan yang mengikuti kunjungan pun dibuat takjub karena begitu banyak orang yang ia kenal di kawasan pasar dan terminal Siantan. Bahan direct selling berupa leaflet dan stiker pun ludes dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Jam menunjukkan pukul tujuh pagi, sudah saatnya Bang Abduh melanjutkan lagi agenda road show nya di tempat lain. Belum cukup rasanya waktu bersama Bang Abduh, masih banyak lagi tempat yang harus dikunjungi. Menyapa,mendengar dan melayani masyarakat Kota Pontianak.

Pengirim : Syabarudin

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Ass...
Alhamdulillah saya baru lihat blogger bang abduh sabtu pagi ini melalui email yg dikirim kesaya. Semoga ini dapat lebih mendekatkan Bang Abduh ke masyarakat walaupun sedikit dari masyarakat dpt menggunakan email utk melihat berita. Support utk bang Abduh yg menggiatkan Suling(subuh keliling) mgkn perlu ditambah Maling (Maghrib Keliling) atau Saling (Isa Keliling)dll. Kang Maman

Anonim mengatakan...

Sekedar informasi utk psgan M Abduh-M Taha SH yg diusung PKS-PAN, kami mantan buruh di BRU yg tinggal di Ptk Utr tak sudi memilih kalian....Soalnya M Taha SH yg kaki tgn konglomerat hitam itu masih utang hak kami dlm kasus JAMSOSTEK di BRU. M Taha SH penjilat tak cocok jd wakil Walikota PTK, dia cocoknya jd pemimpin di NERAKA!